Syair Al-Barzanji Prajurit Kostrad Iringi Pawai Ta’aruf MTQ Nasional ke-27

By Admin


nusakini.com-Medan-Pawai Taaruf Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara pagi ini mengawali rangkaian kegiatan MTQ. Sebelumnya telah digelar Parede 1.000 Hafidz dan Malam Ta’aruf. 

Pawai Ta’aruf dari 34 provinsi peserta kafilah MTQ selalu menjadi rangkaian kegiatan MTQ yang dinanti masyarakat tuan rumah MTQ. Pawai Ta’aruf yang dimulai pukul 09.00 Wib diawali pembukannya dengan shalawatan yang dimainkan oleh tim hadrah Nurul Hikmah Kujang 1 Kostrad yang berjumlah 29 personil. Lengkap dengan pakaian militer, nampak syair syair al Barzanji karya Syeh Ja'far bin Husein dilantunkan para prajurit. 

Hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin yang antusias menyaksikan parade shalawat para prajurtit tersebut yang dilanjutkan tarian khas Sumatera Utara. 

Pawai Taaruf dilepas oleh Gubernur Sumatera Utara didampingi Dirjen Bimas Islam dan Tokoh Masyarakat Setempat. Start pawai dimulai dari depan Kantor Gubernur Sumut. 

Sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai mobil hias tampak masyarakat antusias menyaksikan dengan memenuhi kanan kiri jalan. 

Pawai Taaruf diikuti oleh 34 Kafilah dari seluruh Indonesia, perwakilan BUMN, BUMD dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. 

Sementara Pembukaan MTQ Nasional ke-27 sendiri sesuai rencana baru akan dibuka Presiden Jokowi pada hari Minggu, 7 Oktober 2918 malam di Astaka MTQ. (p/ab)